Kamis, 07 Agustus 2008

Centrino 2 Dilengkapi 5 Prosesor Intel Core2 Duo

JAKARTA - Intel Corporation memperkenalkan produk dengan teknologi prosesor Intel Centrino 2 untuk laptop terkini, menggunakan 5 prosesor terbaru Intel Core2 Duo.

Hampir 250 inovasi pada notebook PC untuk kalangan konsumen dan bisnis telah hadir, dilengkapi dengan kombinasi yang tepat antara prosesor yang bertenaga, kemampuan grafis dan ketahanan baterai untuk dapat menikmati sajian video high definition dan aktivitas ber-Internet serta Intel juga memperkenalkan prosesor dual-core untuk mobile dengan kinerja tertinggi, prosesor Intel Core2 Extreme yang bekerja pada clock tinggi 3,06GHz.

Masih seputar fokus mobile computing di pertengahan tahun ini, Intel juga berencana memperkenalkan delapan prosesor dalam kurun waktu 90 hari termasuk salah satunya produk mobile quad-core processor pertama dan produk generasi kedua untuk notebook yang super tipis dan super ringan. Jumlah totalnya, Intel akan meluncurkan 14 prosesor baru yang berbeda ke pasar seiring dengan penjualan laptop di pasar yang menggeser desktop PC.

Sebelumnya dikenal dengan nama sandi Montevina, prosesor teknologi Intel Centrino 2 dan Intel Centrino 2 dengan Teknologi vPro meningkatkan segala aspek dari fitur utama pada laptop, termasuk kinerja dan daya tahan baterai dengan processor dan chipset terbaru, wireless draft 802.11n yang lebih cepat (dengan WiMAX di akhir tahun ini), dan kemampuan pengaturan baru di kelas bisnis.

"Saat kami meluncurkan Intel Centrino di tahun 2003 yang lalu, saat itu hanya sedikit Wi-Fi hotspot yang tersedua, video di YouTube dan media sosial belum tersedia, istilah tipis dan ringan hanya mengacu pada berat komputer, dan penjualan desktop PC jauh lebih unggul dibandingkan penjualan notebook," kata Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia Corporation melalui keterangan pers, Kamis (7/8/2008).

Menurut Budi, saat ini penjualan notebook di Amerika Serikat menggungguli penjualan desktop, dan mulai melangkah menuju hiburan HD, online gaming, broadband wireless berkecapatan tinggi, dan pengaturan bisnis yang lebih mudah dan aman untuk proses update dan perbaikan armada notebook yang dimiliki sebuah perusahaan.

Intel memperkenalkan lima prosesor dual core yang menggunakan formula high-k metal gate dan proses produksi 45-nanometer. Prosesor ini menggunakan front side bus 1066MHz yang lebih cepat dan L2 cache 6MB, dan tiga versi prosesor dengan pengurangan penggunaan daya sekitar 30 persen, menjadi hanya sekitar 25 watt. Juga dilengkapi fitur Teknologi Deep Power Down yang dapat mematikan komponen proses seperti core clock dan cache memory saat laptop dalam keadaan idle untuk menghemat energi lebih banyak.

Intel juga memperkenalkan Chipset Mobile Intel 45 Express dan wireless Intel Wi-Fi Link 5000 series yang sekarang sudah mulai dipasarkan, dengan laptop terbaru yang akan tersedia di bulan Juli dan Agustus. Wireless N memberikan kecepatan lima kali lebih cepat dan jangkauan dua kali lebih jauh dibanding teknologi wireless 802.11a/g terdahulu, Intel Wi-Fi Link 5000 series memberikan dukungan 802.11 draft-N yang memberikan rate data tercepat yang dimungkinkan hingga maksimal 450Mbps.

Switchable graphics adalah pilihan terbaru untuk fitur hemat-energi yang tersedia pada notebook berbasis Intel Centrino 2, memberikan grafis yang terintegrasi dan discrete pada sebuah notebook, memungkinkan pengguna dengan mudah memilih antara dua pilihan. Switchable graphics memberikan kinerja 3-D yang lebih baik saat dibutuhkan dengan memberikan pilihan untuk menghemat energi dengan lebih baik untuk mendapatkan yang terbaik di dua skenario penggunaan.

Untuk konsumer, teknologi prosesor Intel Centrino 2 memberikan kinerja lebih baik dengan daya tahan baterai yang memadai untuk memutar sebuah Blu-ray high-definition video cukup dengan melakukan satu kali proses charge sebelumnya, ditambah kemampuannya memainkan ragam online game, download musik, atau posting video lebih cepat dari sebelumnya.

Untuk bisnis, Intel Centrino 2 dengan teknologi vPro menawarkan peningkatan kemudahan pengelolaan dan pilihan security. Peningkatan ini cukup penting mengingat mulai banyak perusahaan yang menggantikan desktop dengan notebook dan membutuhkan proses diagnosa update dan perbaikan sistem secara remote melalui jaringan nirkabel. Peningkatan pengelolaan dengan AMT 4.0 juga ditambahkan untuk memungkinkan pengelolaan nirkabel selama sistem dalam kondisi sleep, kemampuan konfigurasi jarak jauh, dukungan standarisasi pengelolaan� terbaru (WS-MAN and DASH 1.0) dan kemampuan untuk pekerja untuk mengawali komunikasi dengan divisi IT dari sisi luar firewall perusahaan. (//srn)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: